Deprecated: mysql_connect(): The mysql extension is deprecated and will be removed in the future: use mysqli or PDO instead in /home/specweb/public_html/guruindo/util/konek.php on line 15

Deprecated: Function ereg() is deprecated in /home/specweb/public_html/guruindo/theme/tema_1/templ.php on line 5

Notice: Undefined index: SESSTAMUGURU in /home/specweb/public_html/guruindo/theme/tema_1/judul.php on line 20

Deprecated: mysql_connect(): The mysql extension is deprecated and will be removed in the future: use mysqli or PDO instead in /home/specweb/public_html/guruindo/util/konek_sch.php on line 16

Deprecated: mysql_connect(): The mysql extension is deprecated and will be removed in the future: use mysqli or PDO instead in /home/specweb/public_html/guruindo/util/konek.php on line 15

Deprecated: Function ereg_replace() is deprecated in /home/specweb/public_html/guruindo/theme/tema_1/templ.php on line 33

Deprecated: Function ereg_replace() is deprecated in /home/specweb/public_html/guruindo/theme/tema_1/templ.php on line 33

Deprecated: Function ereg_replace() is deprecated in /home/specweb/public_html/guruindo/theme/tema_1/templ.php on line 33

Deprecated: Function ereg_replace() is deprecated in /home/specweb/public_html/guruindo/theme/tema_1/templ.php on line 33

Deprecated: Function ereg_replace() is deprecated in /home/specweb/public_html/guruindo/theme/tema_1/templ.php on line 33

Deprecated: Function ereg_replace() is deprecated in /home/specweb/public_html/guruindo/theme/tema_1/templ.php on line 33

Deprecated: Function ereg_replace() is deprecated in /home/specweb/public_html/guruindo/theme/tema_1/templ.php on line 33

Deprecated: Function ereg_replace() is deprecated in /home/specweb/public_html/guruindo/theme/tema_1/templ.php on line 33

Deprecated: Function ereg_replace() is deprecated in /home/specweb/public_html/guruindo/theme/tema_1/templ.php on line 33

Deprecated: Function ereg_replace() is deprecated in /home/specweb/public_html/guruindo/theme/tema_1/templ.php on line 33

Deprecated: Function ereg_replace() is deprecated in /home/specweb/public_html/guruindo/theme/tema_1/templ.php on line 33

Deprecated: Function ereg_replace() is deprecated in /home/specweb/public_html/guruindo/theme/tema_1/templ.php on line 33

Deprecated: Function ereg_replace() is deprecated in /home/specweb/public_html/guruindo/theme/tema_1/templ.php on line 33

Deprecated: Function ereg_replace() is deprecated in /home/specweb/public_html/guruindo/theme/tema_1/templ.php on line 33

Deprecated: Function ereg_replace() is deprecated in /home/specweb/public_html/guruindo/theme/tema_1/templ.php on line 33

Deprecated: Function ereg_replace() is deprecated in /home/specweb/public_html/guruindo/theme/tema_1/templ.php on line 33

Deprecated: Function ereg_replace() is deprecated in /home/specweb/public_html/guruindo/theme/tema_1/templ.php on line 33

Deprecated: Function ereg_replace() is deprecated in /home/specweb/public_html/guruindo/theme/tema_1/templ.php on line 33

Deprecated: Function ereg_replace() is deprecated in /home/specweb/public_html/guruindo/theme/tema_1/templ.php on line 33

Deprecated: Function ereg_replace() is deprecated in /home/specweb/public_html/guruindo/theme/tema_1/templ.php on line 33
Alko's Blog
Alko's Blog
Ingin mengenal dunia, membacalah! Ingin dunia mengenal anda, menulislah!
 
 
 
 

Pengunjung

65328
 

JENIS DOKUMEN VERVAL NUPTK

Jenis Dokumen SO1 s/d S14 Verval NUPTK (Terbaru)-Untuk dapat melakukan proses verivikasi dan validasi (VERVAL) NUPTK agar menjadi data PTK/Pengawas aktif 2013. maka PTK/Pengawas harus melakukan proses awal dengan mengunduh formulir A01 s/d A06. Setelah diunduh. dokumen-dokumen tersebut harus diisi dengan lengkap dan benar serta dilampiri dengan berkas-berkas pendukung lainnya sebagai syarat verifikasi dan validasi yang akan dilakukan oleh Admin sekolah maupun Admin dinas.

Sistem Padamu Negeri yang semula hanya mengenal formulir A01 s d A06 dan dokumen verivikasi lv.1, lv.2 serta dokumen registrasi lv.1 dan lv2 kini terus berkembang dokumen-dokumen tersebut mulai dari SO2 s/d S14 Agar dalam pelaksanaan verifikasi dan validasi ini PTK tidak terhenti ditengah jalan dengan arti karena tidak faham dengan dokumen dimaksud sehingga ketika sudah memiliki dokumen verifikasi SO2 menganggap bahwa proses sudah selesai. Padahal. verifikasi dan validasi ini baru dinyatakan tuntas jika PTK sudah memegang surat tanda bukti NUPTK aktif Karenanya. mari kita fahami maksud dari formulir dan dokumen berkas dimaksud.

FORMULIR

  1. Formulir A01 adalah formulir yang otomatis muncul dan dapat diunduh oleh PTK yang telah memiliki NUPTK. dimana sekolah induk yang tercatat didalam database PADAMU NEGERI saat itu sama dengan sekolah dimana PTK tersebut bertugas saat itu dan sekolah induk tersebut telah memiliki NPSN Dokumen ini harus diisi oleh PTK. ditanda tangani oleh Kepala Sekolah dan diserahkan kepada Admin sekolah.
  2. Formulir A02 adalah formulir yang otomatis muncul dan dapat diunduh oleh PTK yang telah memiliki NUPTK. namun sekolah induk yang terekam di database PADAMU NEGERI berbeda dengan sekolah induk dimana PTK tersebut bertugas saat ini DAN sekolah dimana PTK bertugas sudah memiliki NPSN Dokumen ini harus diisi oleh PTK. ditanda tangani oleh Kepala Sekolah dan diserahkan kepada Admin Dinas.
  3. Formulir A03 adalah formulir yang otomatis muncul dan dapat diunduh oleh PTK yang telah memiliki NUPTK dimana sekolah induk yang terekam didatabase PADAMU NEGERI telah sama dengan sekolah dimana PTK tersebut bertugas saat ini ATAU sekolah induk PTK tersebut berbeda dengan tempat bertugas saat ini dan sekolah dimana PTK bertugas saat ini tidak memiliki NPSN (NPSN belum diverifikasi). Dokumen ini harus diisi oleh PTK. ditanda tangani oleh Kepala Sekolah dan diserahkan kepada Admin Dinas.
  4. Formulir A04 adalah formulir yang otomatis muncul dan dapat diunduh oleh PENGAWAS yang telah memiliki NUPTK. Dokumen ini harus diisi oleh Pengawas. ditanda tangani oleh Kepala Dinas dan diserahkan kepada Admin Dinas
  5. Formulir A05 adalah formulir yang dapat diunduh untuk diisi oleh PTK yang akan mengajukan permohonan kepemilikan NUPTK baru. Dokumen ini harus diisi oleh PTK. ditanda tangani oleh Kepala Sekolah dan diserahkan kepada Admin Sekolah.
  6. Formulir A06 adalah formulir yang dapat diunduh untuk diisi oleh Pengawas yang akan mengajukan permohonan kepemilikan NUPTK baru Dokumen ini harus diisi oleh Pengawas. ditanda tangani oleh Kepala Dinas dan diserahkan kepada Admin Dinas.

DOKUMEN (Penjelasan disini khusus untuk dokumen PTK)

  1. SO2 Adalah dokumen aktifasi PTK yang berisi kode aktifasi yang diterbitkan oleh Admin sekolah setelah Admin sekolah melakukan verifikasi terhadap Formulir A01 atau A02 atau A03 Dokumen ini akan diserahkan oleh Admin sekolah kepada PTK untuk digunakan oleh PTK untuk mengaktifasi Akun Login PTKnya.
  2. S03 Adalah dokumen dokumen tanda bukti pengisian data detail Venial Lv.2 dimana PTK sudah melakukan pengisian data did. kuisioner EDS dan riwayat utama Dokumen S03 ini nantinya beserta lampiran lainnya harus diserahkan kepada Admin Sekolah untuk dilakukan pemeriksaan berkas.
  3. SO4 Adalah dokumen surat tanda bukti berkas setelah Admin sekolah melakukan pemeriksaan berkas Dokumen SO4 ini akan diserahkan kembali kepada PTK untuk disimpan Selain itu. setelah melakukan pemeriksaan dokumen. Admin sekolah juga akan menerbitkan dokumen SO7.
  4. S05 Adalah surat penetapan PEG ID bagi PTK yang mengajukan permohonan NUPTK baru Dokumen ini akan diterbitkan oleh Admin sekolah setelah admin sekolah menerima dan memverifikasi dokumen S03 beserta lampiran lainnya. Surat ini nanti akan ditanda tangani oleh Kepala sekolah dan diserahkan kembali kepada PTK.
  5. S07 Adalah dokumen pakta integritas yang harus di serahkan kepada PTK oleh Admin Sekolah untuk kemudian ditanda tangani oleh PTK dan dibubuhi materai 6000 Pakta integritas ini berisi pernyataan bahwa semua keterangan yang dicantumkan oleh PTK didalam dokumen VERVAL NUPTK itu adalah benar sesuai dengan keadaan yang sebenarnya. Dokumen S07 ini harus ditanda tangani oleh Kepala Sekolah dan diserahkan kepada Admin Dinas.
  6. S08 Adalah surat tanda bukti NUPTK aktif yang diterbitkan setelah Admin dinas melakukan VERVAL terhadap berkas dan dokumen S07 yang diserahkan oleh PTK. Dokumen S08 ini juga.
  7. S11 Adalah dokumen yang dicetak oleh PTK yang mengajukan permohonan NUPTK baru dan telah menerima dokumen SO5 Dokumen ini merupakan surat pengajuan NUPTK baru Surat ini nantinya harus ditanda tangani dan diserahkan kembali kepada Admin sekolah.
  8. S12 Setelah melakukan pemeriksaan fisik dan kelengkapan berkas. Admin sekolah akan menahan dokumen 511 dan mencetak S12 untuk kemudian ditanda tangani oleh Kepala Sekolah dan diserahkan kepada Admin Dinas.
  9. S13 Adalah dokumen yang dicetak oleh Admin Dinas untuk kemudian bersama-sama dengan dokumen S12 diserahkan kepada Admin LPMP.
  10. S14 Adalah dokumen yang diterbitkan oleh Admin LPrv1P setelah melakukan pemeriksaan dokumen S12+S13 dan berkas lampiran yang diwajibkan Dokumen S14 ini ditanda tangani oleh kepala LPMP dan diserahkan kepada PTK sebagai bukti penerbitan NUPTK baru.

Demikian dokumen dan formulir yang harus diketahui oleh PTK ketika melakukan VERVAL NUPTK. Memang sedikit rumit bagi PTK yang mengajukan NUPTK baru, tetapi jika difahami dan dijalani sesuai alur, proses ini akan terasa mudah karena PTK terlibat langsung dalam proses pengurusan NUPTK tersebut. Semoga bagi yang belum memiliki NUPTK agar segera terbit NUPTKnya dan bagi yang sudah memiliki NUPTK mudah-mudahan NUPTKnya dinyatakan sebagai NUPTK AKTIF 2013. Semoga bermanfaat.

 

sumber: layananptk.net

Komentar :

No Komen : 13
agus winarno :: 24-05-2014 07:46:12
pak... bgmn cara cetak S08, saya masih blom punya.
:: Reply ::

s08 yang mencetak operator dinas kabupaten sebagai bukti bahwa nuptk kita sudah valid

No Komen : 12
Rinda :: 10-05-2014 07:59:29
bagaimana cara mendapatkan s12?
:: Reply ::

masuk login PTK, lakukan update data terbaru kita, cari cetak S12..

No Komen : 11
FAIZAH :: 29-04-2014 10:22:16
pak, surat dokumen s08 saya hilang, bagaimana cara mendapatkanya kembali
:: Reply ::

minta ke operator Dinas Kab.

No Komen : 10
miftah :: 24-04-2014 18:42:31
cara untuk mendapatkan s2 itu gmn
:: Reply ::

SO2 Adalah dokumen aktifasi PTK yang berisi kode aktifasi yang diterbitkan oleh Admin sekolah setelah Admin sekolah melakukan verifikasi terhadap Formulir A01 atau A02 atau A03, syaratnnya harus mengisi Formulir A01 atau A02 atau A03 yang diverifikasi oleh admin dinas kab/kemenag bagi madrasah

No Komen : 9
Firdaus :: 06-04-2014 23:49:09
Maaf Pa Saya baru Tahu tentang S012, Sebenarnya buat apa sih? apakah harus diterbitkan?
:: Reply ::

menambah atau merubah data baru, misalnya jumlah jam di tahun pelajaran 2013/2014, status sertifikasi dan sebagainya.

No Komen : 8
arif :: 01-02-2014 10:13:58
nanya,gmn caranya dpt s14?saya baru s13.
:: Reply ::

sesuai keterangan diatas berarti harus diantar ke  LPMP, untuk keterangan lebih lanjut silahkan dicek di Operator Dinas Kabupaten, kemungkinan untuk saat ini Operator kab. sedang disibukkan dengan urusan verifikasi ukg dan sergur 2014

No Komen : 7
AHMAD ROFEI :: 28-01-2014 08:32:56
Maaf pak , sy mmau tny tentang form S12 dan S13, emang form tersebut harus di buat? terus batas utk penyerahannya kapan? sbb di Kab. Tangerang belum ada sosialisasiatau surat edaran utk form S12 dan S13.
:: Reply ::

yang saya tahu jika PTK melakukan perubahan data, maka PTK wajib mencetak form S12 disertai lampiran penunjang untuk dikirim ke Dinas kab, lalu OP dinas mencetak S13 untuk dikirim ke LPMP.

No Komen : 6
junaidah :: 31-12-2013 07:49:16
assalamualaikum..
disekolah kami sdh keluar nuptk yg baru usul 2013 apakah itu berarti nuptk tsb sudah resmi terdaftar.. Karena kemarin dari dinas minta lagi S12 mhn ptunjuk'a... Terimakasih..
:: Reply ::

Waalaikum salam.., Insyaalaah sudah resmi terdaftar, itu dipergunakan sebagai bukti penerbitan nuptk baru.

No Komen : 5
BUDIYONO :: 09-09-2013 13:22:17
ASSALAMAUALIKUM MAS MINTA BANTUAN DONG KALO MAU CETAK SO1 lAGI GIMANA KARNA HILANG DATA SI UDAH TAK KIRIM ARSIPNYA HILANG
 
No Komen : 4
titik m :: 04-09-2013 21:36:26
sejak awal sept,cetak s03.s04 dan s07 kok suliiiiit sekali, gmana ya?
 
No Komen : 3
grunyam :: 17-08-2013 13:21:21
info yang bagus pak....
sangat membantu....
:: Reply ::

sama-sama

No Komen : 2
Edy Kuniawanto :: 01-08-2013 05:58:03
Makasih banget pak untuk infonya, kebetulan admin sekolah, sayang saya masih mengajar 2 tahun. Jadi belum bisa mengajukan NUPTK baru.
:: Reply ::

sama-sama, saya juga mampir ke blog anda, tetap semangat

No Komen : 1
akbar :: 25-07-2013 10:03:41
mantap sekali terima kasih infonya.
:: Reply ::

semoga bermanfaat

Nama :
E-mail :
Web :
Komentar :
Masukkan kode pada gambar

    [Emoticon]
 

Pengumuman PPMB

 

Artikel Popular

  • JENIS DOKUMEN VERVAL NUPTK
    Umum - 25-07-2013 21:31:30  (13)
  • BLANKO EDS VERVAL NUPTK PADAMU NEGERI
    Umum - 01-07-2013 22:14:05  (5)
  • Halaman Request
    Request - 11-07-2013 16:26:40  (3)
  • Cara Membuat Iframe
    Umum - 22-06-2014 11:48:24  (2)
  • Pembagian Tugas Peran Pengguna di Layanan Padamu Negeri
    Umum - 29-04-2014 01:01:14  (2)
 
 
 

Quote

 

Chat


 

Web Hostings

  • hosting

    hosting
 

Time Now

 

Proverbs

    • A new broom sweeps clean (New leadership injects energy)
    • A bird in the hand is worth two in the bush (The things we already have are more valuable than the things we only hope to get)
    • A fool and his money are soon parted (Foolish people do not know how to hold on to their money)
    • A friend in need is a friend indeed (A friend who helps out when we are in trouble is a true friend -- unlike others who disappear when trouble arises)
    • A miss is as good as a mile (A near miss is still a miss and therefore no better than missing by a great margin. Losing a game by one point is still losing)
    • A place for everything and everything in its place (Things should be kept in order)

 
Home | Profil | Pengumuman

Copyright © 2011 makinpintar.com